Persyaratan Menjadi Seorang Pemimpin

Kepemimpinan adalah seni mengetahui yang menjadi persyaratan seorang pemimpin dan melakukan masing-masing fungsi dengan baik. Tiga tahap perkembangan dalam seni itu adalah:

Kesadaran; Menyadari tiga wilayah kebutuhan dalam kelompok atau organisasi; merasakan interaksi mereka.

Pemahaman: Mengetahui fungsi yang diperlukan pada momen atau situasi tertentu. Keahlian : Mampu menjalankan fungsi dengan efektif dan ekonomis.

Tiga lingkaran sebelumnya dan fungsi di atas harus tersedia terlebih dulu. Kualitas mendntukan bagaimana Anda menjalankan suatu fungsi. Anda bisa menerangkan kepada tim dengan ramah dan penuh antuasiasme. Anda juga bisa merencanakan dengan penuh keberanian, mengarahkan dengan tegas, tenang, dan penuh kepekaan.

Membuat Keputusan

Bayangkan sebuah keputusan yang bisa dibagi ke dalam berbagai tingkatan antara pemimpin dan anggota tim. Anda bisa mengetahui bahwa di bagian

bawah adalah bentuk keputusan terbesar, tetapi pembagiannya menurun secara perlahan menuju ke bagian puncak. Semakin banyak Anda memberikan kebebasan pada bawahan akan semakin sedikit arahan Anda atas hasil yang ada.

Itulah mengapa manajer terkadang sangat sulit untuk mendelegasikan pada saat mereka harus melakukan sesuatu. Semakin banyak tim itu berbagi dalam pengambilan keputusan, maka akan semakin besar motivasi mereka untuk menerapkan keputusan itu. Proses aktual itu sendiri, asalkan Anda jujur dan terbuka, bukanlah hal yang manipulatif. Ini hanyalah akal sehat biasa.

Tips
Kepemimpinan adalah seni mengetahui yang menjadi persyaratan seorang pemimpin dan melakukan masing-masing fungsi dengan baik.

Mengetahui bagaimana mendelegasikan mungkin tujuan utama Anda, tetapi tanpa ada sikap yang benar usaha Anda akan sia-sia. Merasa enggan untuk mendelegasikan akan membawa Anda kembali dari menikmati banyaknya keuntungan. Jika Anda membiarkan diri sendiri untuk memberi beberapa pekeijaan sendiri, Anda tidak akan membebani diri sendiri dan dapat memberikan tenaga Anda untuk hal lain. Anda perlu percaya pada orang lain dan mempercayai dan mempercayai mereka untuk melakukan pekerjaan yang baik. Anda juga perlu memberikan dukungan habis-habisan. Jika Anda bersikap seperti ini, orang akan merasa bahwa kemampuan mereka dihargai dan apa yang mereka lakukan adalah penting. Tetapi hal ini tidak akan terjadi, kecuali Anda mengambil sikap bahwa setiap orang punya kemampuan sebaik yang Anda bisa.
Fungsi Kepemimpinan
Kunci Sukses
Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan
Post a Comment