Tips dan cara mencari calon pelanggan baru

Kebenaran Tentang Menjual. 

Kumpulan nama calon pelanggan bagi seorang penjual bagaikan darah yang mengalir di dalam tubuh. Tanpa darah, tubuh akan mati. Tanpa seorang pelanggan tenaga penjual akan mati. Ia tidak punya satu orang pun untuk prospek, order, dan penjualannya anjlok.

Yang lebih penting lagi, tanpa pelanggan, sang penjual tidak punya harapan baru. Antusiasme dan motivasinya "mati". Seorang penjual yang baik harus terus menerus menciptakan/mencari daftar nama pelanggan baru.

Ada tips dan cara mencari calon pelanggan baru :
Dari teman/saudara
Dari lingkaran pertemanan/relasi yang lebih luas (teman dari teman, teman dari saudara, saudara dari teman, saudara dari saudara).
Dari orang-orang yang Anda temui setiap hari.
Referensi dari pelanggan Anda yang senang dan puas.

Dari keempat sumber mendapatkan calon pelanggan tersebut di atas, kelompok pertama dan terakhir adalah kelompok yang paling menjanjikan. Penjual yang sukses akan selalu menciptakan daftar calon pelanggan yang baru dan referensi yang semakin berkualitas.

Seperti yang terdapat pada artikel sebelumnya Penjualan adalah permainan Angka, nah sekarang mari perhatikan ilustrasi berikut. Untu setiap 10 orang yang diprospek dan diberi presentasi penjualan oleh Chaniago, 3 orang menunjukkan minat yang serius, tapi pada akhirnya cuma 1 orang yang membeli.

Akan tetapi, untuk bisa bertemu dengan orang ini, Chaniago harus menelepon 30 orang. Dari setiap 30 orang yang di telepon, 20 orang di antaranya tidak punya waktu, tidak ingin menemuinya, dan lain-lain. Hanya 10 orang yang bersedia menjumpainya,

Dengan demikian, untuk mendapatkan 1 penjualan, Chaniago harus menemui 10 prospek, dan harus menelepon 30 prospek, dan untuk mendapatkan 5 penjualan Chaniago harus menemui 50 prospek, dan harus menelepon 150 prospek.

Pertanyaannya adalah :

Apa yang terjadi jika Chaniago tidak memiliki 150 nama calon pelanggan? Jelas ia tidak akan mampu untuk bertemu dengan 50 orang.

Itulah Chaniago. Bagaimana dengan Anda? oleh karena itu, pertanyaannya juga menjadi sederhana :

Apakah Anda selalu memiliki Daftar Nama Calon Pelanggan? Jika tidak, apa yang harus Anda lakukan untuk memperolehnya.
Apakah pelanggan Anda sekarang secara aktif memberikan referensi kepada Anda? jika tidak, mengapa? apakah mereka tidak puas terhadap pelayanan yang anda berikan? atau, apakah Anda memang tidak pernah meminta mereka untuk memberikan referensi ?
Ingatlah tanpa Buku Daftar Nama Calon Pelanggan yang baru, kinerja penjualan Anda akan semakin mengering, inilah alasan utama mengapa beberapa penjual terlihat begitu baik dalam dua tahun pertama, dan kemudian kinerja mereka terus-menerus turun. Sementara, penjual lain terlihat begitu baik dan semakin baik setiap tahun. Perbedaan utama adalah kemampuan (atau ketidak mampuan) mereka menciptakan Buku Calon Pelanggan dan Referel.

Jika ingin sukses menjual jangan lupakan orang-orang yang beru Anda Kenal. Siapkan selalu catatan untuk mencatat Nama dan Contact Calon Pelanggan. Baca Juga Artikel tentang Menjalin Keakraban dengan Pelanggan.
DAFTAR ISI

NETWORK MARKETING

  1. Mencari Sumber Income Tambahan Diluar Gaji Kantor
  2. Psikologi Penjualan Produk Asuransi
  3. Prinsip Penting Dalam Penjualan (Marketing)
  4. Skenario Penjualan Salesman
  5. Mengapa dengan Keakraban dalam Penjualan
  6. Investasi Yang Dibutuhkan Setiap Keluarga
  7. Network Marketing Adalah Bisnis yang Mulia
  8. Apakah Anda Menderita Penyakit Korban Krismon???
  9. Residual Income : Bagaimana Cara Memperolehnya???
  10. Sejarah Singkat Proses Distribusi
  11. 6 Mitos Tentang Network Marketing
  12. Network Marketing Sulit Dijalankan. Benarkah???
  13. Pemain Baru di Bisnis Network Marketing
  14. Network Marketer dan Konglomerat Properti : Sebuah Analogi
  15. Mengapa Sikap Prospek Yang Positif Berubah Menjadi Negatif Keesokan Hari?
  16. Tips Untuk Mensponsori Super Leader Dalam Bisnis Network Marketing Anda
  17. Membangun Bisnis Melalui Reputasi
  18. Dua Kunci Sukses Bisnis Network-Marketing
  19. Network-Marketing Bukanlah Pertunjukan Sulap
  20. Networker adalah Pemain Sulap
  21. Membangun Organisasi Network-Marketing Dengan Teknik ABC
  22. Kegagalan di Network-Marketing : Salah Siapa???
  23. Mau Sukses di Network-Marketing? Jangan Nafsu Besar, Usaha Kurang!!
  24. Mau Sukses di Network-Marketing?
  25. Mau Sukses di Network-Marketing? Don’t Say Good Bye!!
  26. Kegalan dan Keberhasilan di Multi Level Marketing
  27. Apakah Anda Realistis di Network-Marketing??
  28. Keyakinan Yang Membawa Hasil
  29. Apakah Anda Cukup Ngotot di Network-Marketing?
  30. Harga Naik? Siapa Takut?
  31. Tiram Yang Berisi
  32. Ketenangan Yang Membawa Hasil
  33. Pelaku Network Marketing | Sukses di Network Marketing
  34. Help Other People (Membantu Orang Lain)
  35. Rahasia Sukses di Network-Marketing
  36. High Tech? Atau Bu Tech?
  37. Ilmu Statistik dan Network Marketing
  38. Pengetahuan Tanpa Pelaksanaan = Omong Kosong
  39. Network Marketing = Konialisasi
  40. Network-Marketing : Hobby atau Bisnis?
  41. Multi Level Marketing Sebagai Personal Franchise
  42. Berselisih Dengan Upline (Bukan Dengan Downline)
  43. Apa kiat sukses untuk menjalankan beberapa MLM sekaligus??
  44. Berpindah MLM, Apakah Salah?
  45. Siklus di Bisnis MLM
  46. Cerita Anak Sekolah, Karyawan dan Pengusaha
  47. System for Succes

MOTIVASI


  1. Badai Pasti Akan Berlalu
  2. Tips Menghadapi Krisis
  3. Kekuatan Mencoba
  4. Tetapkan Sasaran Yang Jelas
  5. Mentargetkan Impian Hidup Masa Depan
  6. Tantangan Harus Dihadapi bukan untuk ditakuti
  7. Sukses Adalah Impian Setiap Orang Normal
  8. Motivasi Menabung Seribu Seribu Lama Lama Jadi Ratusan Ribu
  9. Motivasi Hidup Bersyukur dengan Apa yang diterima
  10. Pahitnya Kehidupan Ibaratkan Garam dan Telaga
  11. Mengatasi Berbagai Hambatan
  12. Kenali Sumber Konflik
  13. Berfikir Positif untuk Membangun Kepercayaan Diri
  14. Misi Hidup Dalam Sebuah Kerja
  15. Kisah Inspirasi Mawar Untuk Ibu
  16. Langkah-langkah Menjadi Penjual Yang Sukses
  17. Mengobati Hati Yang Lagi Sedih
  18. Setelah Retaknya Perkawinan Disambung Lagi
  19. Rela Berkorban Demi Sesuatu Yang Dicintai
  20. Berhadapan Dengan Orang Yang Salah
  21. Saya Takut Disakiti Lagi
  22. Semangat Yang Menggelora Dengan Adanya Motivasi
  23. Tiga Pedoman Untuk Mendapatkan dan Mengokohkan Kekuatan Kepercayaan
  24. Mengawali Hari Dengan Niat Berbagi Kepada Sesama
  25. Motivasi dalam Membangun Kepercayaan Diri, Mengubah tidak bisa menjadi Bisa
  26. Gunung Yang Tinggi Jadi Landai, Lurah Yang Dalam Jadi Datar Berkat Ketekunan
  27. Peluang Investasi Property di Surabaya

SENI MOTIVASI

Postingan populer dari blog ini

Analisis Jaringan Organisasi Bisnis, Supplier, Competitor, Partner, Kelompok-kelompok kepentingan atau ormas, Serikat Pekerja, Pelanggan

Pengertian dan Fungsi Seleksi Pegawai atau Karyawan

Psikologi Penjualan Produk Asuransi