Dukungan dan Kesenangan yang Berkelanjutan

Desain Grafis dan Percetakan
Keinginan untuk membantu orang dengan kebutuhan yang mendalam dapat membuat Anda menemukan diri Anda sendiri, yang mencoba mengurangi defisiensi emosional dalam kehidupan mereka. Dalam hal ini, Anda mencoba memberikan dukungan dan kesenangan yang berkelanjutan. Namun ini tidaklah cukup. Anda tidak akan mampu membantu dan tidak dapat melakukan apapun untuk memuaskan mereka.

Semua kejadian tersebut sering dianggap korban, dan diperburuk oleh mereka yang merasa sebagai pemenang. Namun itu semua dapat diakhiri dengan mencoba memahami bahwa kesalahan itu adalah akibat ulah Anda dan jika Anda menyadarinya Anda akan berhenti dari sifat ketergantungan. Orang pada umumnya tidak bermaksud berperilaku dengan cara yang susah, dan sebagian besar waktu yang mereka lewati benar-benar tidak disadari. Ini berarti perilaku mereka dapat menyebabkan Anda merasa lebih sakit daripada yang mereka alami. Sehingga hal ini terserah Anda untuk memilih metode meniru yang sesuai dengan kondisi Anda. Untuk orang yang toleran atau orang yang merasa memiliki komitmen terhadap dirinya, mengakomodir tindakannya mungkin menjadi pilihan yang nyata. Namun bagi seseorang yang kurang sadar ia hanya memiliki pilihan sedikit. Dan ketika Anda lebih memilih tidak melakukannya maka itu menjadi jalan terakhir.

Permasalahan di kantor bisa diawali dengan kekuasaan teritorial untuk melindungi kepentingan diri sendiri. Terlepas apakah kita sebagai kepala seksi, kepala departemen, atau kepala divisi, kita akan terlibat sedikit atau banyak dalam permainan kekuasaan dengan yang lain.

Namun jika kita jujur dengan diri kita, perilaku ini bukanlah hal yang menyenangkan. Misalnya, kita tidak akan senang sekiranya suatu hari menemukan seseorang memindahkan barang-barang pribadi di ruangan Anda. Padahal telah menjadi keyakinan umum jika orang datang ke tempat Anda untuk rapat atau negosiasi, Anda berada di posisi yang lebih kuat.

Konfrontasi teritorial tidak hanya terbatas pada masalah fisik saja seperti ruang departemen atau ruangan kantor Anda, namun bisa timbul dari masalah-masalah seperti manajer lain tidak senang dengan “gangguan” Anda dengan apa yang ia yakini menjadi bagian esensial pekerjaannya. Sehingga ia yang merasa berhak menentukan apa pun di bagian departemennya. Hal pertama yang Anda harus ketahui adalah keseriusan tingkat konfrontasi. Sekalipun konfrontasi teritorial terkesan sebagai hal yang bodoh dan lucu jika dilihat oleh mereka yang tidak terlibat langsung dan mereka yang memiliki wilayah pekerjaan yang tidak terencana, namun konfrontasi ini bukanlah sesuatu untuk ditertawakan. Meskipun jika ini tidak dikelola dengan baik akan mengakibatkan perseturuan, permusuhan, bahkan perusakan aset-aset perusahaan. Konfontrasi teritorial adalah persoalan serius karena bagi pihak yang dirugikan orang yang teritorialnya terancam ini bukanlah bahan tertawaan.

Pada saat memahami efek konfrontasi yang serius dan negatif, Anda akan berusaha menghindari kesalahan besar ke dalam teritori orang lain. Karena itu bila Anda mendatangi departemen orang lain atau bagian gedung untuk melakukan suatu pekerjaan dan ada peluang untuk berperilaku secara teritorial, alangkah bijaksana jika Anda memberi tahu dulu. Telepon atau beritahu dulu, bahwa Anda akan berada di teritorialnya untuk suatu kepentingan.
Tips :
Konfontrasi teritorial merupakan persoalan serius bagi pihak yang dirugikan dan terancam teritorialnya. Masalah ini harus segera dikelola dengan baik, agar permusuhan, perseteruan serta pengrusakkan aset-aset perusahaan tidak terjadi.

Menjadi Pendengar dan Pembicara Yang Baik
Kunci Sukses
Pertengkaran Bukanlah Solusi Mengatasi Masalah
Post a Comment